Kamis, 03 November 2011

insto moist atasi mata merah, lelah, dan iritasi

Insto Moist Atasi Mata Merah – Pernah terkena iritasi mata merah kan? Hayooo…. siapa yang belum pernah kena mata merah iritasi? angkat tangan tinggi-tinggi ada merchandise keren lo, hihihi… Saya yakin setiap dari kita sudah pernah mengalami mata merah iritasi kan? Makanya pakai Insto Moist : D
Sebelum ngomongin soal Insto Moist Atasi Mata Merah, kenalan lebih jauh yuk tentang mata. Semua orang tentu tahu apa itu mata, fungsi mata, dan sebagainya kan kawan?.. Tapi tidak banyak orang yang tahu secara menyeluruh tentang mata. Seperti bagian mata, jenis-jenis penyakit mata, dsb.
Mata adalah salah satu dari 5 pancaindra manusia yang berfungsi untuk melihat. Tugas sederhana kedua bola mata yang sangat berharga kita ini adalah mengenali adanya cahaya. Yaitu apakah disekitar kita itu terang ataukah disekitar kita itu gelap. -Insto Moist-
Dalam menjalankan tugasnya, mata juga didukung oleh bagia-bagian penting lainnya agar fungsi mata bisa berjalan dengan baik. Menurut Wikipedia.org “Mata memiliki 2 bagian mata. Yaitu organ mata bagian luar dan organ mata bagian dalam”. -Insto Moist-
Bagian luar mata terdiri dari alis mata, bulu mata dan kelopak mata. Alis dan bulu mata berfungsi untuk mencegah gangguan mata dari material yang berasal dari daerah sekitar seperti debu. Sedangkan kelopak mata adalah lipatan kulit yang berfungsi menutupi dan melindungi mata. -Insto Moist-
Sedangkan bagian dalam mata terdiri dari kornea, pupil, lensa mata, retina dan saraf optik. Kornea terletak di bagian luar mata yang berfungsi menerima cahaya. Pupil berfungsi untuk menentukan kuantitas cahaya yang masuk. Lensa mata berfungsi untuk mengatur fokus cahaya.
insto-bagian-mata
Click to zoom : Anatomi mata
Bagian dalam mata selanjutnya adalah retina dan saraf optik. Retina adalah bagian mata yang sangat peka terhadap cahaya. Sedangkan saraf optik adalah saraf yang memasuki kerucut dan sel tali yang kemudian diteruskan ke otak guna mendapatkan respon. -Insto Moist-
Penting gak sih menjaga kesehatan mata? Jawabnya bukan hanya penting. Tapi sangat, sangat dan sangat penting bagi kita semua. Terutama bagi pekerja yang dituntut untuk bekerja dengan mata. Kenapa? tentu saja karena mata adalah pancaindra yang sangat penting dan sensitif.
Bayangkan kalao mata sakit, tentu kita tidak akan maksimal bekerja, bahkan meski cuma sekedar untuk melihat. Lawong kelilipan ajja dah bingung kesakitan kan? hihihi. Iya kan? hayoo ngakuu.. gak ngaku tak jewer tar #tabok Eros, duh belom njewer malah ditabok. -Insto Moist-
Meski mata adalah bagian terpenting dari tubuh kita, namun banyak dari kita yang meremehkan gangguan-gangguan mata ringan. Bukan hanya kita yang bekerja seharian di depan layar komputer, bahkan pekerja berat seperti supir truk yang rentan asap dan debu pun ndag begitu peduli dengan gangguan mata.
“Ahh.. cuma iritasi ringan, tar juga pulih kembali”,.. “Dipakai istirahat sebentar pasti sehat lagi… lawong cuma mata merah ajja”.. Kurang lebih seperti itulah celetukan yang diungkapkan kita meremehkan gangguan mata.
Eitss,,.. tunggu dulu. Jangan anggap remeh mata merah dan iritasi loch. Bukankah yang besar itu berasal dari sesuatu yang kecil? Mata merah dan iritasi bila dibiarkan akan berlanjut ke gangguan mata yang lebih komplek. Seperti rabun hingga kebutaan.. nah loh? -Insto Moist-
Biar gak semakin ngremehin mata merah, simak ni kawan hasil penelitian kesehatan mata yang saya ambil dari microsite Insto Moist:
  • 2 dari 5 orang mengalami gangguan mata kering dan perih
  • 60 juta orang Amerika menderita mata kering, lelah dan merasa tidak nyaman pada mata akibat penggunaan komputer yang berlebihan.
  • 15 juta orang Amerika menderita Computer Vision Syndrom: Pandangan kabur, tidak fokus, mata tegang, lelah, mata kering, perih, dan sakit kepala.
  • Kekeringan pada mata terjadi akibat konsentrasi menatap monitor komputer. Frekuensi kedipan mata berkurng sebesar 65% dari mata normal. Yaitu dari 14kali/menit menjadi 5 kali/menit.
Banyak sekali penyebab mata kita menjadi merah, terutama karena iritasi ringan. Yaitu rangasangan yang cukup berlebihan pada mata kita sehingga menyebabkan gangguan pada mata atau penglihatan. Iritasi ringan dapat disebabkan oleh beberapa faktor berikut :
  • Aktifitas mata yang berlebihan. Seperti terlalu lama menatap layar TV, layar komputer, lama membaca buku, dsb.
  • Polusi udara juga rentan menyebabkan iritasi pada mata. Baik itu udara gas, asap kendaraan, asap rokok, asap mesin diesel dan sebagainya.
  • Terkena air selain sangat bermanfaat untuk mata, namun air juga bisa jadi salah satu penyebab iritasi mata. Seperti terlalu lama berenang, kecipratan air, dan sebagainya.
  • Mata lelah membuat otot-otot mata menjadi ngilu dan linu. Kalao tidak segera diobati bisa menjadi parah. Mata lelah disebabkan oleh banyak hal. Seperti terlalu lama membaca, terlalu lama menatap cahaya silau, lama di ruang ber AC dan sebagainya.
  • Terkena debu merupakan faktor penyebab mata iritasi yang paling tinggi. Debu bisa berasal dari jalanan, debu ruangan dan sebagainya.
Henah, maka dari itu bagi kawan-kawan yang terkena iritasi jangan coba -coba remehkan yaks? Apalagi yang setiap hari kerja dibidang berdebu dan berasap yang rentan terkena iritasi mata. Seperti supir truk, kuli bangunan, polisi lalu lintas hingga. -Insto Moist-
Termasuk juga kawan-kawan yang bekerja seharian di depan layar komputer seperti analis pasar modal, blogger seperti saya hihi, dan pekerjaan lain yang juga rentan terserang mata merah, lelah dan iritasi. Sediakan selalu Insto Moist ditas kerja. Sehingga ketika terserang mata lelah, merah dan iritasi cukup tetesin Insto Moist, mata pun segar kembali. -Insto Moist-
Ahmad Rosidi aka Eros.. siapa sih? yaa tentu pemilik dan pengelola blog ingatEros.com ini donk, emang siapa lagi? hihihi. Saya bekerja seharian didepan komputer. Kalao sudah keasyikan didepan komputer bisa sampai 12-15 jam setiap harinya. -Insto Moist-
Seharian didepan komputer tentu sangat rentan terserang mata lelah, merah bahkan iritasi. Insto Moist selalu menemani saya saat bekerja. Saya pun tidak mau meremehkan mata lelah dan merah dengan cukup dipakai istirahat, beres.
insto moisto
Insto Moist selalu setia menemani saya blogging ^_^
Tidak.. itu tidak cukup dengan hanya beristirahat. Ya mending kalao nggak ada kerjaan urgent ketika mata lelah bisa langsung istirahat. Henah kalao ada kerjaan urgent, kejar target, deadline dan mesti kelar sementara mata sudah tidak bisa diajak kompromi gimana hayoooo? -Insto Moist-
Tidak lain harus selalu sedia ‘Insto Moist’ di laci meja kerja. Sehingga kapan saja maya saya mulai lelah, ngilu, kelilipan, mata merah, iritasi atau gangguan mata lainnya, tinggal tetesin Insto Moist. Seketika mata jadi adeeem dan siap bekerja kembali.
Tidak hanya saat bekerja, Insto Moist wajib ada disaku jaket atau tas saat berkendara untuk ke kota. Baik untuk ke majelis taklim, ke bank, atau laine. Karena polusi udara perkotaan sangat tidak bersahabat. Termasuk debu disiang hari dan nyamuk jalanan disore hari. -Insto Moist-
Guttae ophthalmicae atau obat tetes mata adalah suatu sediaan steril dalam bentuk larutan atau suspensi yang dipakai untuk terapi atau pengobatan mata. Caranya adalah dengan meneteskan obat mata tersebut pada selaput lendir mata, atau di sekitar kelopak dan juga bola mata.
insto moister
Saat mata mulai lelah didepan layar komputer, Insto Moist jawabannya ^_*
Obat tetes mata yang ideal harus bersifat steril. Terutama jika digunakan untuk mata yang sakit, luka atau setelah operasi. Selain itu tetes mata berupa laturan harus jernih. Sedang tetep mata yang berupa suspensi bahan tidak larut harus sangat halus.
Berbahan sangat halus ini bertujuan untuk meminimalisir rangsangan kepada mata. Sehingga air mata yang keluar tidak terlalu banyak. -Insto Moist-
Obat tetes mata seharusnya mengandung efek terapi. Yaitu antimikroba, antiperadangan, anestesi (bius) lokal, miotik atau menyempitkan pupil mata, midrtitika alias melebarkan pupil mata dan juga dapat digunakan untuk diagnosis.
PT Sterling Product Indonesia mengelola produk obat tetes mata unggulan “Insto Moist” yang memenuhi syarat-syarat tersebut diatas. Ini dilakukan produsen sebagai bentuk kepedulian Insto terhadap kesehatan mata. Obat tetes Insto Moist memberikan kesejukan pada mata kita, membantu mengurangi mata merah, lelah dan iritasi.
Diolah dari : info kontes Insto Moist
Semua produk tentu ada aturan pakainya lo yaaa.. Jangan asal pakai, pingin sehat tar malah makin parah, nah lo? Begitu juga dengan Insto Moist ini. Cara pemakainnya cukup mudah. Yaitu ketika mata mulai terasa lelah, merah atau iritasi cukup ditetesi sebanyak 1-2 tetes saja pada masing-masing mata.
Atau kita bisa minta petunjuk dokter mata kalao memang diperlukan. Dan yang paling penting untuk diperhatikan adalah, jangan gunakan Insto Moist yang telah dibuka selama 1 bulan. Karena kalao tetap dipakai bisa membahayakan mata. Peringatan lain bisa baca pada kemasan Insto Moist.
Henah.. sudah cukup jelas bukan tentang Insto Moist? Soo… sayangi mata kita, cintai mata kita, jaga kesehatan mata kita, dan jangan lupa sedia selalu Insto Moist di kantong/tas kita ^_^
Rugi kalo gak nonton : P kalao perlu pakai fullvolume biar berasa menggelegarnya (^_^)

0 komentar:

Poskan Komentar