Jumat, 02 Desember 2011

Mata Panda Jadi Tren Riasan Terbaru

img
ist.
Jakarta - Riasan nude dan lipstik warna terang sempat menjadi tren make-up. Kini riasan mata ala panda sepertinya akan menjadi tren terbaru dalam dunia kecantikan.

Hal itu karena banyak seleb dunia yang mengaplikasikan riasan mata hitam pekat ala mata panda. Seperti apa riasan mata panda?

Panda memiliki garis mata yang hitam dan tebal. Di dunia make-up, mata ala panda itu disebut dengan riasan smokey. Victoria Beckham, Dannii Minogue, Keira Knightley serta keluarga kerajaan Kate Middleton dan Pippa Middleton sering menggunakan make-up dengan garis mata tegas dan gelap itu.

Apa yang membuat riasan mata itu diidolai banyak seleb? Seperti dilansir dari Daily Mail, untuk acara-acara tertentu, seperti karpet merah, para seleb ingin penampilannya lebih menonjol. Dengan riasan mata gelap itu, maka akan mendapatkan tampilan yang dramatis dan terlihat jelas.

Begitupun di panggung fashion show, para model dirias dengan make-up bold yang menunjukkan garis mata yang tegas. Tren make-up yang kini sering disebut riasan panda itu diawal dari zaman Cleopatra, kemudian menjadi tren di era 40an.

Beberapa tahun lalu, riasan smokey juga sempat menjadi tren, namun pada saat itu tren riasan mengacu pada eyeliner yang terlihat berat dan tebal, apalagi untuk di bagian bawah mata. Tren terkini garis mata yang dibuat lebih tipis dan halus.

Riasan mata terlalu berat malah membuat seseorang tampak lebih tua. Seperti riasan mata Kate Middleton dan Pippa Middleton yang sering dinilai terlalu berat.

Make-up artist Katie Reedman menyatakan riasan mata Kate dan Pippa salah. Kedua kakak beradik itu menggunakan eyeliner terlalu banyak, sehingga membuat tampilan wajahnya terlihat keras.

"Sangat mudah untuk mendapatkan hasil eyeliner yang salah. Cara Pippa mengaplikasikan eyeliner terlalu keras dan berat. Dia cantik, tapi cara dia dan kakaknya menggariskan eyeliner di sekitar mata membuat mereka tampak lebih tua," tutur Katie.

Untuk mendapatkan komposisi eyeliner yang tepat pada mata, Katie menyarankan untuk menggunakan eyeliner jenis gel atai pensil dibanding menggunakan jenis liquid (cair). Tidak hanya menggunakan eyeliner di bagian atas mata, bagian bawah pun perlu diaplikasikan eyeliner. Gunakan di bawah bulu mata untuk membuat mata tampak lebih lebar dan terbuka.

0 komentar:

Poskan Komentar